Minggu, 13 Mei 2012

Hitungan atau Hafalan ?


Kalau aku disuruh milih, aku mending milih hitung-hitungan. Entah mengapa, aku lebih suka bermain angka dari pada harus menghafal kata-kata yang super banyaknya. Aku lebih suka menghafal rumus. Karena itu, aku lebih memilih jurusan ipa ketimbang ips.

Setiap kali ulangan, aku hanya menghafalkan rumus saja untuk pelajaran eksak. Itu sangat memudahkanku dalam belajar. Aku paling tidak suka jika pelajaran kimia/fisika yang biasa menghitung tiba-tiba masuk ke bab yang tidak ada hitungannya sama sekali. Misalnya bab koloid (kimia), kalau ulangan mengenai bab ini aku harus belajar 2 hari sebelumnya agar bisa memahami betul.

Beda halnya dengan bab hitung-hitungan. Pada saat akan ulangan, aku hanya butuh waktu 1 jam untuk mempelajarinya. Kadang aku juga ingin menguasai pelajaran dalam hal hafal-menghafal. Agar kemampuanku dalam menghitung dan menghafal seimbang.

Well, apapun pelajarannya aku harus bisa melakukannya. Menghitung ataupun menghafal itu sama saja, yang penting ada kemauan dalam diri kita untuk mempelajarinya. Semangat ! ^_^

2 komentar:

  1. hai.. salam kenal :)

    sama, aku juga suka hitung"an drpd teks cerita gtu :)

    mkasih banyak yaa soal" koligatif yg km posting, kbtulan aku mau UTS nih hehee :)

    BalasHapus

Ayo jangan malu-malu untuk berkomentar