Sabtu, 29 September 2012

Mind Map: Cara Mudah untuk Belajar

Akhir-akhir ini lagi booming-boomingnya yang namanya Mind Map, yaitu cara mencacat dengan memanfaatkan otak bekerja, dengan menggunakan gambar-gambar yang unik, sehingga memudahkan murid dalam belajar.

aku mengenal mind map ini sejak SD, tapi pada saat itu aku belum mempraktekkannya ke dalam buku catatanku karena belum mengerti betul manfaatnya. Sejak masuk SMA, banyak guruku yang memberikan tugas untuk membuat mind map. Saat itulah aku mulai tertarik untuk membuatnya. Apalagi setelah aku mulai mencoba search tentang mind map di internet, aku menemukan banyak contoh mind map tentang pelajaran kimia, biologi, matematika. 

Ini salah satu contoh mind map tentang pelajaran kimia bab elektrokimia yang aku temukan :





karena tertarik, aku langsung mendownloadnya, hehe :D


kalau kalian ingin mendownload lebih lengkap, buka saja link ini http://www.eduartion.com/index.php/mind-map-sma. Atau kalian bisa membuatnya dengan kreasi kalian sendiri :D

1 komentar:

  1. Itu KNAP dalam sel elektrolisis sama sel volta artinya apa ya. Sama reaksi redoksnya singkatannya

    BalasHapus

Ayo jangan malu-malu untuk berkomentar