Sabtu, 28 April 2012

Kimia Pelajaran Favoritku


I KIMIA 
Ya, aku suka sekali dengan pelajaran yang satu ini. Menurutku , kimia itu menarik sekali untuk dipelajari, kimia itu menyenangkan. Nama unsur-unsurnya saja lucu-lucu, unik, asyik deh pokoknya. Kalau ada soal kimia yang sulit, pengen banget nelusuri lanjut sampai ketemu. Kimia juga pelajaran yang aku tunggu-tunggu di sekolah. Pokoknya paling the best deh dibanding pelajaran lain ! :D

Ini nih ceritanya, awal mula aku menyukai pelajaran kimia... Di baca baik-baik yaaa..

Pertama kali aku mendapatkan pelajaran kimia, yaitu pada saat aku duduk di bangku kelas 1 SMA. Waktu itu guru kimiaku menerangkan untuk petama kalinya, awalnya aku merasa kesulitan, tetapi pada saat pulang sekolah, aku coba untuk membaca buku paket kimia yang baru saja ku beli, dan aku merasa pelajaran ini sangat unik sekali. Entah kenapa aku jadi ketagihan untuk mempelajarinya lagi. Dimulai dari situ, aku mulai menyukai pelajaran kimia.

Beruntungnya lagi, semua guru mapel kimia disekolahku adalah guru yang asyik, mereka adalah Bu Naning dan Bu Tatik (♥ them). Kalau mereka menerangkan itu jelas sekali, apalagi Bu Tatik. Sehingga membuat aku mengerti dan paham mengenai materi yang diberikannya. Cara ngajar mereka oke banget deh pokoknya. Tapi yang pertama kali memperkenalkan aku dengan pelajaran kimia adalah Bu Naning. She makes me fall in love with Chemistry (eaaa sok inggris). 

Tapi banyak juga sih temanku yang tidak suka kimia. Kebanyakan dari mereka tidak suka, karena mereka merasa pelajaran kimia itu sulit. Tetapi menurut aku, jika mereka mau mendengarkan penjelasan guru dan mau mencoba untuk belajar, aku yakin mereka pasti bisa.

Saya juga bergabung di grup Belajar Kimia di Facebook. Grup ini sangat membantu saya sekali dalam belajar kimia. Semua ilmu baru tentang kimia, saya dapatkan dari grup ini.

 Pokoknya kimia itu asyik deh !

3 komentar:

Ayo jangan malu-malu untuk berkomentar